Social Media Exchange Website - Likenation

Konawe Selatan | Di Negara Tercinta yang akan memperingati HUT ke 73, ternyata masih ada anak-anak di pelosok pedalaman pesisir pantai yang harus menyebrangi sungai yang luas dan berjalan berkilo-kilo demi mendapatkan bangku sekolah yang setiap harinya tak pernah lelah dalam kesehariannya baik ada Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah atas di wilayah Kecamatan Loanti, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hal itu membuat AKBP Hamka Mappaita, S.H., M.I.Kom., Kapolres Konawe Selatan (Konsel-red) bergerak cepat dan terjung langsung demi memberikan kemudahan anak sekolah dalam menuntut ilmu. Al hasil setelah membuat rumah singgah peristirahatan bagi anak yang kecapean jalan kali berkilo-kilo, Sabtu, 4 Agustus 2018, Kapolres Konsel bersama jajarannya secara resmi menyerahkan Bus yang dihibahkan untuk keperluan antar jemput sekolah.

“Jarak Kecamatan Loanti cukup jauh dari Konsel ditempuh dalam waktu 4 Jam dengan menggunakan perahu, semoga dengan adanya Bus ini, akan memudahkan anak-anak dalam menuntut Ilmu dan mengurangi waktu serta jarak tempuh mereka yang biasanya berangkat dengan jalan kaki,” tandas Hamka.

Lebih lanjut, Alumni PPSS 2001 ini menuturkan bahwa Bhabibkamtibmas akan setia berkeliling menjemput dan mengantarkan anak-anak kita yang sekolah.

“Kini kita sudah tidak kuatir lagi air pasang dan surut, mereka bisa berangkat dengan hati gembira tanpa ada rasa cemat dan was-was takut tenggelam, dan saya perintahkan Bhabinkantibmas Polres Konsel akan berkeiling mencari anak-anak yang berangkat sekolah demi masa depan Bangsa dan Negara, karena saya yakin mereka masih punya cita-cira besar kelak setelah lulus sekolah,” kata Mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar ini.

Acara diserahkan langsung Oleh AKBP Hamka Mappaita, S.H., M.I.Kom., yang diterima dan disaksikan langsung oleh Kepala SMP Negeri 14 Konawe Selatan, Komite Sekolah dan Camat Loanti Armunanto AP serta Anggota Polres Konawe Selatan dan Masyarakat serta Siswa-Siswi anak sekolah sekitar Kecamatan Loanti yang turut mencoba naik Bus Sekolah Gratis tersebut.

Hamka menambahkan dengan infrastruktur yang jauh dari memadai, berharap pemerintah memperhatikan kondisi tersebut.

“Semoga dengan kegiatan ini media pemerintah atau pemangku kekuasaan memperhatikan inftrastruktur sekolah disini agar anak-anak kita semakin bahagia dan gembira saat menuntut ilmu,” tutupnya kepada awak media.

Semoga apa yang dilakukan Kapolres Konawe Selatan akan menjadi inspirasi buat kita semua untuk peduli nasib dan pendidikan anak-anak Indonesia. | Zandre

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/08/WhatsApp-Image-2018-08-05-at-08.22.48-711x400.jpeghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/08/WhatsApp-Image-2018-08-05-at-08.22.48-150x150.jpegRedaksi 4KepolisianPotret DaerahPotret PendidikanSulawesi Selatanakbp budi ak,campro lampung,dunia pendidikan,gatam lampung,halo polisi,lampung7,lampungku,nasional lampung7,weekend discussionKonawe Selatan | Di Negara Tercinta yang akan memperingati HUT ke 73, ternyata masih ada anak-anak di pelosok pedalaman pesisir pantai yang harus menyebrangi sungai yang luas dan berjalan berkilo-kilo demi mendapatkan bangku sekolah yang setiap harinya tak pernah lelah dalam kesehariannya baik ada Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah...

Tulis1