Metro | Satlantas Polres Metro menggelar sosialisasi rambu lalulintas yang akan berlaku Tahun 2019. Dengan menggandeng Dishub Kota Metro, sosialisasi itu dilakukan Jum’at (04/01/2019). Beberapa titik rawan kemacetan menjadi prioritas utama di pasangnya rambu lalulintas baru.

Kasatlantas Polres Metro AKP M Kasyfi Mahardika menjelaskan ada beberapa tempat yang akan dipasang rambu lalulintas baru. “Kita akan buka kembali bundaran Tugu Pena, untuk waktunya kita sesuai dengan arus lalulintas. Kalau pagi pukul 06.00 sampai dengan 10.00 WIB masih kita tutup karena masih banyak anak sekolah yang melintas. Kita akan buka Bundaran Tugu Pena mulai jam 10 pagi,” jelas Kasatlantas AKP M Kasyfi Mahardika mewakili Kapolres AKBP Ganda M.H Saragih.

Jalur yang akan dipasang rambu lalulintas adalah di jalur lambat. “Di jalur lambat tepatnya di samping Masjid Taqwa ada rambu lalulintas baru yaitu verboden. Kami jajaran Satlantas Polres Metro akan menyosialisasikannya selama tiga bulan,” tambah Kasatlantas.

Tiga bulan kedelapan Satlantas Polres Metro akan menyosialisasikan rambu lalulintas baru tersebut, jika ada pengendara kendaraan bermotor melintas maka akan mendapatkan teguran. “Selama masih dalam masa sosialisasi yaitu tiga bulan, pengendara masih kita beri teguran jika melintasi verboden ini. Tapi kalau lewat dari tiga bulan masih ada pengendara yang melintas, maka kami akan lakukan tindakan penilangan,” tutup AKP M Kasyfi Mahardika.

Sementara itu pengendara kendaraan bermotor merasa kaget akan adanya rambu verboden tersebut. “Kaget lah mas pastinya, biasanya juga saya lewat sini, tapi tidak ada masalah. Rambu verbodennya tidak kelihatan dari jauh, jadi saya langsung lewat aja,” jelas Wendra pengendara roda dua yang melewati jalan tersebut.

Pengendara kendaraan bermotor apresiasi adanya rambu lalulintas baru yang ada di samping Masjid Taqwa. “Ini bagus mas, bisa mengurangi kemacetan dan jalan tidak kelihatan semrawut,” tambah Wendra.

Selain dari itu, Dishub Kota Metro juga telah memasang puluhan rambu-rambu lalulintas dan sembilan diantaranya akan di selesaikan di bulan ini. | Dicky

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2019/01/lalulintas-603x400.jpghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2019/01/lalulintas-150x150.jpgRedaksi 1KepolisianLalu LintasMetroPemerintah KotaMetro | Satlantas Polres Metro menggelar sosialisasi rambu lalulintas yang akan berlaku Tahun 2019. Dengan menggandeng Dishub Kota Metro, sosialisasi itu dilakukan Jum’at (04/01/2019). Beberapa titik rawan kemacetan menjadi prioritas utama di pasangnya rambu lalulintas baru. Kasatlantas Polres Metro AKP M Kasyfi Mahardika menjelaskan ada beberapa tempat yang akan dipasang rambu...