Social Media Exchange Website - Likenation
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Ketua PGA Krakatau, Andi Suardi

Lampung Selatan | Beredarnya isu Erupsi Gunung Anak Krakatau (GAK) yang viral di sosial media membuat kekhawatiran Masyarakat Lampung khususnya dan bagian Serang, Banten.

Pasalnya, isu erupsi Gunung Anak Krakatau tersebut merupakan erupsi terparah dibandingkan erupsi sebelumnya itu pun viral di sosial media.

Dilansir idntimes.com, Gunung Anak Krakatau (GAK) yang berdiri di Selat Sunda mengalami 673 kali gempa sepanjang Minggu hingga Senin dinihari tadi. Lontaran material pijar mencapai 100-200 meter dari puncak. (5/11).

Hal ini pun membuat masyarakat menjadi was-was karena isu erupsi hingga tsunami besar yang sampai ditelinga mereka.

Ketua Pos Pengamat Gunung Anak Krakatau (PGA Krakatau), Andi Suardi mengatakan isu yang beredar tersebut adalah bohong, dirinya memastikan GAK erupsi masih seperti biasanya tidak terlalu parah seperti yang beredar di sosial media.

“Gak, Hoax itu, Gunung Anak Krakatau (GAK) masih erupsi seperti biasanya, erupsi nya tak seperah itu,memang kalo diliat dari foto yang dari dekat ya seperti itu, yang penting jangan mendekati radius 2 KM,” ujar Andi, Selasa (6/11/2018).

“Masyarakat tetap tenang silakan beraktivitas seperti biasa jangan terpancing isu-isu tentang Krakatau dan tidak mendekati Krakatau dalam radius 2 km, untuk yakin nya bisa konfirmasi saja ke saya kalau ada berita tentang gunung Krakatau, atau bisa hubungi BNPB Lampung Selatan untuk masyarakat Lampung dan untuk daerah Serang, Banten bisa hubungi BNPB setempat atau Pos pengamat gunung krakatau,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan saat ini aktifitas gunung krakatau yang terpantau masih berkabut dan kurang jelas dan ditetapkan pada level waspada.

“Sampai saat ini kita pantau gunung Krakatau masih berkabut jadi kurang jelas, untuk levelnya berada pada level waspada dan itu juga kita beri himbauan untuk tidak mendekati dalam radius 2 km,” tandasnya.

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/11/WhatsApp-Image-2018-11-06-at-12.32.48.jpeg-copy-608x400.jpghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/11/WhatsApp-Image-2018-11-06-at-12.32.48.jpeg-copy-150x150.jpgRedaksi 1Lampung SelatanLembaga NegaraBMKG,Erupsi,Krakatau,lampung selatanLampung Selatan | Beredarnya isu Erupsi Gunung Anak Krakatau (GAK) yang viral di sosial media membuat kekhawatiran Masyarakat Lampung khususnya dan bagian Serang, Banten. Pasalnya, isu erupsi Gunung Anak Krakatau tersebut merupakan erupsi terparah dibandingkan erupsi sebelumnya itu pun viral di sosial media. Dilansir idntimes.com, Gunung Anak Krakatau (GAK) yang berdiri...

Tulis1