Social Media Exchange Website - Likenation

TELUK PANDAN | Puskesmas Rawat Inap Hanura, Kecamatan Teluk Pandan mendapat kunjungan 4 Jurnalis asal Jepang dan 10 perwakilan dari Global Found. Selasa (27/11). Kedatangan rombongan yang berjumlah 14 orang ini di dampingi perwakilan dari Kemenkes RI dan di terima, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Harun Tri Joko, Kabid P2P Anita Andryani, Plt. Camat Teluk Pandan Jayadi Yasa, Kepala UPT Rawat Inap Hanura, Nazlina Mayanti dan staf Diskes, serta staf Puskesmas Rawat Inap Hanura.

Diketahui, kedatangan rombongan dari Jepang ini untuk melihat langsung apakah semua bantuan dari Global Found lalu, termasuk sekitar 9 ribu buah kelambu di distribusikan kepada masyarakat yang daerahnya masuk dalam zona endemis malaria. Sementara, di Kecamatan Teluk Pandan ada 6 desa yang masuk zona endemis malaria, yakni Desa Sukajaya Lempasing, Hurun, Hanura, Sisodadi, Gebang dan Desa Batu Menyan.

Kepala Dinas Kesehatan, Harun Tri Joko saat dijumpai disela-sela kegiatan menjelaskan, bahwa bantuan Global Found masih sangat dibutuhkan di Kabupaten Pesawaran untuk di 6 desa endemis malaria yang barada di Kecamatan Teluk Pandan dan wilayah lain yang ada di pesisir Pesawaran.

“Kita ini masih ada satu kasus malaria dan kedua Pemerintah Pemkab Pesawaran sangat positif dan serius masalah malaria ini,” jelas Harus Tri Joko.

Kadiskes Pesawaran ini juga menjelaskan, jika rombongan Jurnalis dan Global Found tadi bertanya langsung kepada semua kader malaria, apakah semua bantuan yang diberikan sudah diterima oleh semua masyarakat.

“Jadi kedatangan mereka mau dengar langsung apakah semua bantuan sudah diterima. Dan mereka (Global Found) sangat puas mendengar langsung langsung,” tambahnya.

Sementara, Menurut Kabis P2P Diskes Provinsi Lampung, Anita Andryani menjelaskan, kedatangan rombongan ini adalah untuk melihat langsung semua bantuan yang sudah diberikan.

“Mereka datang untuk melihat dan bertanya langsung apakah semua bantua sudah di salurkan. Kalopun ada kendala apa penyebabnya, alhamdulullah mereka puas dengan jawaban dari semua kader malaria,” jelasnya.

Bahkan, kata Kabid P2P ini ditahun 2020 akan melakukan percepatan eleminasi malaria. Agar, ditahun itu daerah endemis malaria dapat hilang.

“Kita akan melakukan percepatan eleminasi endemis malaria dan hilang pada tahun 2020,” tandasnya.

Setelah melakukan pertemuan di UPT Puskesmas Hanura, rombongan langsung ke Dusun Tanjung Jaya, Desa Gebang untuk melihat langsung tim kesehatan memberikan pengobatan ke masyarakat. | Hendri

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/11/WhatsApp-Image-2018-11-27-at-19.08.23-533x400.jpeghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/11/WhatsApp-Image-2018-11-27-at-19.08.23-150x150.jpegRedaksi 4JepangKesehatanPemerintah KabupatenPersPesawaranHanura,Jepang,Pesawaran,PuskesmasTELUK PANDAN | Puskesmas Rawat Inap Hanura, Kecamatan Teluk Pandan mendapat kunjungan 4 Jurnalis asal Jepang dan 10 perwakilan dari Global Found. Selasa (27/11). Kedatangan rombongan yang berjumlah 14 orang ini di dampingi perwakilan dari Kemenkes RI dan di terima, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Harun Tri Joko, Kabid P2P...

Tulis1