Mesuji | Mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Fichardo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Lampung Yuda Setiawan menyebut nama Jokowi yang saat ini sebagai Calon Presiden (Capres) 2019 dihadapan Pejabat Bupati Mesuji H. Saply. TH., Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Indra Kusuma Wijaya. MM., kepala dan perangkat desa bersama ratusan masyarakat Mesuji dihalaman Balai Desa Adi Luhur, Jumat, 5/4.

Kehadirannya di Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya selaku Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Kepala DPMD Provinsi Lampung sempat menyebut nama Capres nomor urut 01 dan memaparkan beberapa program harapan terkait dana desa dengan wacana akan di naik kan pada tahun 2020 oleh salah satu Capres, yang saat ini masih menjabat sebagai kepala negara.

Alfan Sanusi, pemuda Desa Simpang Pematang Mesuji yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, sosok Yuda diatas panggung podium menyampaikan sambutan, diduga layak seperti Tim Sukses (TS) sedang berkampanye. karena sosok Jokowi saat ini dalam status capres walaupun beliau masih menjabat presiden.

“Beliau itu menyampaikan sambutan seperti kampanye, bicara masalah menaikan anggaran di tahun 2020 dengan menyebut nama salah satu Calon Presiden. Walaupun dia tidak menunjukkan lambang nomor urut, tapi beliau menyebut nama sosok yang menguntungkan salah satu capres pada saat masa kampanye seperti ini,” sesalnya.

Senada, Tabrani Ketua Devisi Logistik dan Publikasi Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Mesuji mengungkapkan, terkait perkataan dilontarkan Yuda Kepala DPMD Lampung merupakan hal yang sedikit mengusik pendengaran, terlebih waktunya bertepatan dengan masa bergerilia menjelang Pemilu.

“Mestinya beliau bisa menyampaikan dengan cara tata bahasa yang lebih elegant tanpa harus menyebut salah satu capres, apalagi saat ini masih dalam masa kampanye Pemilu 2019 yang akan digelar pada 17 April mendatang. Terlepas dari itu, selama tujuannya baik, celoteh Yuda sah-sah aja tergantung siapa yang menyikapi,” terangnya.

Terkait Lomba Desa, Kepala DPMD Mesuji Sunardi, SE., berharap Mesuji mendapat hasil yang baik dari tim penilai. Menurutnya desa-desa di Mesuji sudah dalam kategori baik dan siap berdaya saing dengan desa di kabupaten lain.

“Kita tidak minta juara, tapi berharap mendapat penilaian yang terbaik,” ketus Sunardi.

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2019/04/WhatsApp-Image-2019-04-05-at-17.30.12-225x400.jpeghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2019/04/WhatsApp-Image-2019-04-05-at-17.30.12-150x150.jpegRedaksi 1NasionalMesuji | Mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Fichardo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Lampung Yuda Setiawan menyebut nama Jokowi yang saat ini sebagai Calon Presiden (Capres) 2019 dihadapan Pejabat Bupati Mesuji H. Saply. TH., Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Indra Kusuma Wijaya. MM., kepala dan perangkat desa...