Social Media Exchange Website - Likenation

Metro | Kepolisian Resort (Polres) Kota Metro yang dipimpin oleh Kapolres Metro, AKBP Umi Fadilah Astutik, melaksanakan pengecekan Pos Kamling di RT. 13/14, RW. 3, Sumbersari, Metro Selatan dan Poskamling RT. 02, RW. 01, Rejo Mulyo, Metro Selatan, Jum’at malam (16/11/2018).

Dalam kunjungan pengecekan pos kamling ini, Kapolres Metro, AKBP Umi Fadilah Astutik, menyampaikan apresiasinya terhadap warga Kelurahan Sumbersari dan Rejo Mulyo yang telah berperan dalam menjaga Kamtibmas dengan mengaktifkan Pos Kamling di lingkungannya.

“Terimakasih kepada Pak RT, Pak RW yang telah menghidupkan Pos Kamling ini, saya sangat senang sekali pos kamling ini aktif, selain untuk menjaga kamtibmas, Pos Kamling ini juga sebagai perekat hubungan silaturahmi antar warga RT sini dalam tanda kutip harus sering di rolling untuk yang berjaga di pos kamling,” ucap AKBP Umi Fadilah.

Ditambahkannya, bahwasannya kondisi di Metro Selatan ini Kota rasa desa karena jauh dari keramaian dan berpontensi terjadinya tindak kriminal maka harus selalu mengaktifkan pos kamling di masing-masing RT-RW di Metro Selatan ini.

“Metro Selatan ini situasi Kota rasa desa, Kentongan ini masih sangat diperlukan jadi diperlukan untuk menjaga kamtibmas di lingkungan RT disini dan saya sangat menghimbau untuk mengaktifkan pos kamling itu penting dan jika melihat sesuatu yang dicurigai jangan takut untuk melapor ke Bhabinkamtibmas bila perlu langsung ke Polres Metro,” tegas AKBP Umi Fadilah.

Lebih lanjut, Kapolres juga minta warga di Metro Selatan untuk membuat kentongan dirumahnya agar nantinya warga masyarakat yang menjaga di poskamling bisa mendengar dan bertindak, apabila terjadi gangguan kamtibmas.

“Kami memiliki program Kentrongan (Kentongan Metro Aman) jadi maksudnya agar dapat membantu kami (polisi) untuk menjaga kondusifitas di Kota Metro yang dimana masing-masing warga agar dapat membuat kentongan, fungsinya seperti yang saya jelaskan tadi,” punkas AKBP Umi Fadilah.

Sementara itu, Ketua RW. 03, Kelurahan Sumbersari Ansori menyampaikan terima kasihnya kepada Polres Metro yang telah memberikan himbauan serta fasilitas bagi rekan-rekan yang melaksanakan jaga malam di poskamling kita.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolres Metro beserta rekan-rekan Polres Metro yang bersedia datang ke lingkungan kami, kami juga mengucapkan mohon maaf atas sambutan yang bisa kita berikan, semoga apa yang telah diberikan semoga bermanfaat bagi kami,” ucap Ansori.

Dalam pengecekan Pos Kamling ini Polres Metro memberikan fasilitas Pos Kamling seperti Senter, Jam dinding, Tongkat T, dan Kentongan yang langsung diberikan oleh Kapolres Metro ke masing-masing Pos Kamling. | (Dicky).

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/11/1611-AKBP-Umi-Fadilah-Metro-Selatan-Kota-Rasa-Desa-Pos-Kamling-Harus-Aktif-e1542385709488.jpghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/11/1611-AKBP-Umi-Fadilah-Metro-Selatan-Kota-Rasa-Desa-Pos-Kamling-Harus-Aktif-150x150.jpgRedaksi 2Halo PolisiKeamanan dan KetertibanKepolisianMetroPelayanan PublikKapolres,Kepolisian,Kota Metro,Lampung,Metro,PolisiMetro | Kepolisian Resort (Polres) Kota Metro yang dipimpin oleh Kapolres Metro, AKBP Umi Fadilah Astutik, melaksanakan pengecekan Pos Kamling di RT. 13/14, RW. 3, Sumbersari, Metro Selatan dan Poskamling RT. 02, RW. 01, Rejo Mulyo, Metro Selatan, Jum'at malam (16/11/2018). Dalam kunjungan pengecekan pos kamling ini, Kapolres Metro, AKBP...

Tulis1