Social Media Exchange Website - Likenation
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pewarta: Zandre

Sumbar | Kabar mengharukan dan patut menjadi inspirasi datang dari Kabupaten Tanah Datar, AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas, S.H., Sang Kapolres Tanah Datar, Polda Sumbar. Kapolres yang satu ini dikenal sayang dan deket dengan anak-anak, memiliki 180 Polisi Cilik di Tanah Datar atas Binaan Sang Kapolres dan Aktif memberikan edukasi serta kegiatan bermanfaat terhadap Polisi Cilik yang dibinanya.

Tak hanya itu Kapten Bayu (sapaan akrab Kapolres Tanah Datar) juga sangat peduli dengan anak-anak, salah satu contoh diantaranya adalah kala melihat pengemis seorang Ibu dengan membawa anak yang menderita penyakit  Hydrosephalus.

Kapolres Tanah Datar langsung Sigap menolong Anak Penderita Hydrosephalus. Menurut Mantan Kasubdit Ops Dit Polisi Udara, Korps Airud, Baharkam Polri ini bahwa anak adalah karunia Tuhan yang harus kita jaga.

“Karena anak merupakan pemberian ataupun titipan Sang Maha Pencipta sebagai amanah yang harus kita jaga, anak juga merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita persiapkan, kita jaga, kita rawat dan kita lindungi untuk kejayaan bangsa dan negara di kemudian hari,”  tutur Pria Kelahiran Cimahi, 3 Mei 1975 kepada Lampung7news.com.

Saat meliat anak penderita Hydrosephalus tersebut, Alumni PSDP PENERBANG ABRI Angkatan X Tahun 1996 ini langsung membawa Sang Bunda yang mengemis serta anak tersebut berobat.

“Dalam fikiran Saya, bagaimana anak tersebut bisa sembuh apabila selalu dibawa serta mengemis dalam kondisi cuaca yang terik dan berdebu,” ujar Kapten Bayu menceritakannya penuh haru.

Namun Kapten Bayu tidak menyalahkan orang tuanya karena, tentu dalam kondisi ekonomi yang sulit serta tidak mampu membiayai pengobatan anak tersebut.

Sang Kapolres Sigap dan langsung melakukan Langkah spontan diantaranya :

  1. Wawancara, menanyakan situasi dan kondisi ibu dan anak tersebut.
  2. Memberikan solusi dengan cara :
    a. Menggalang dana
    b. Memberi modal untuk usaha sang ibu agar tidak mengemis lagi
    c. Tentunya sang anak bisa tinggal dirumah untuk istirahat dan melaksanakan           proses penyembuhan.

Tak hanya itu, Kapolres Tanah Datar memang sangat Peduli dengan Anak, sehingga dalam Programnya Polres Tanah Datar menyiapkan Bus sekolah di Kota Batusangkar setiap hari dan sudah berjalan selama 1 tahun 4 bulan. SEMOGA MENJADI INSPIRASI BAGI KITA SEMUA.

http://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/09/WhatsApp-Image-2018-09-07-at-18.50.06-710x400.jpeghttp://www.lampung7news.com/wp-content/uploads/2018/09/WhatsApp-Image-2018-09-07-at-18.50.06-150x150.jpegRedaksi 1KepolisianPasienSumatera BaratPewarta: Zandre Sumbar | Kabar mengharukan dan patut menjadi inspirasi datang dari Kabupaten Tanah Datar, AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas, S.H., Sang Kapolres Tanah Datar, Polda Sumbar. Kapolres yang satu ini dikenal sayang dan deket dengan anak-anak, memiliki 180 Polisi Cilik di Tanah Datar atas Binaan Sang Kapolres dan Aktif memberikan...

Tulis1